Desain Rumah Minimalis yang Bagus, Ini 3 Ciri Utamanya

Desain rumah minimalis kini sangat diidolakan dikalangan masyarakat yang tinggal di perkotaan. Dengan banyaknya kelebihan desain rumah ini, tak heran jika desain rumah yang yang satu ini digemari mulai dari golongan menengah hingga elit. Anda bisa mendapat banyak desain bangunan minimalis di berbagai internet, khususnya di situs penyedia jasa desain rumah.

Namun, dari sekian banyak desain rumah gaya minimalis yang ditawarkan, tentunya Anda akan dibuat bingung. Desain yang ditawarkan biasanya bagus-bagus dan dengan iming-iming dapat direalisasikan secara fisik. Nah, bagi Anda yang ingin memilih desain rumah khusus gaya minimalis, berikut ini kami jabarkan 3 ciri utama desain yang bagus.

  1. Arsitektur dan Aksen Dekorasi

Sama seperti namanya, arsitektur rumah minimalis umumnya minimalis dan mendasar. Desain rumah ini sangat berbeda dengan desain rumah model Classic dan Victoria yang cenderung banyak ukiran dan aksen. Rumah tipe minimalis biasanya hanya menggunakan sedikit aksen untuk hiasan, misalnya kotak-kotak dan garis yang teratur. Selain itu, apabila bahan bakunya dari kayu, batu dan metal biasanya cenderung menonjolkan warna dan motif alami dari bahan-bahan tersebut. Desain rumah minimalis sangat menghindari aksen-aksen yang berat dan rumit. Oleh karena itu, secara interior, rumah minimailis mudah dikenali.

  1. Desain Interior Rumah Minimalis

Desain interior rumah minmalis mengusung suasana terbuka. Interior disesain seterbuka mungkin dengan berbagai tujuan. Tujuannya adalah untuk memberi kesan luas atau lapang, agar udara segar tetap terjaga, penerangan yang optimal baik pada malam maupun siang hari. Banyak desain rumah minimalis untuk memasang jendela luas dengan bahan kaca agar dapat menghemat listik sebagai penerangan di siang hari. Penerangan dengan sinar matahari sangat diutamakan pada rumah minimalis guna mencegah kelembaban yang memicu perkembangbiakan jamur dan bakteri.

jasa desain rumah, jasa gambar rumah, jasa desain dan gambar bangunan

Rumah minimalis menekan penggunaan pembatas rumah permanen, dan lebih menggunakan tirai atau furniture untuk memishkan beberapa ruangan di dalamnya. Desain ini disebyut dengan open plan. Banyaknya pembatas permanen membuah rumah minimalis terkesan sempit dan sesak.

  1. Warna Cat Selaras

Yang dimaksud warna cat yang selaras adalah disesuaikan dengan tema dan warna furniture yang digunakan. Biasanya, warna cat pada desain rumah gaya minimalis yang bagus adalah warna-warna dasar dan perpaduannya. Contoh warna yang bagus digunakan untuk desain rumah minimalis adalah varian putih, varian abu-abu, krem, orange lembut, cokelat, dan lain sebagainya.

Kunjungi website berikut ini untuk mendapatkan desain rumah yang bagus: https://arsitekrumahimpian.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *