Dua Jenis Pencahayaan yang Dapat Jadikan Rumah Minimalis Makin Sehat dan Nyaman

 

Desain rumah minimalis saat ini masih banyak diminati oleh mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Jika Anda adalah salah satunya, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar rumah minimalis Anda semakin nyaman dan sehat saat dihuni. Salah satunya adalah pencahayaan rumah yang wajib diperhatikan dengan baik.

Banyak manfaat positif saat Anda dapat mendesain pencahayaan rumah minimalis Anda dengan baik. Manfaatnya antara lain adalah untuk menunjang desain interior maupun eksterior rumah, membunuh kuman dan jamur, dan memberi kesan nyaman.

Sedangkan dampak buruk yang dapat terjadi jika Anda tak memperhatikan pencahayaan adalah rumah akan menjadi terkesan horror dan mistis. Tak hanya itu saja, namun rumah minimalis Anda menjadi kurang nyaman untuk dihuni dan tentu saja akan mempengaruhi kenyamanan tamu yang datang pula. Untuk itu, desain pencahayaan dari dua sumber ini wajib Anda ketahui dan sekaligus diaplikasikan dalam rumah minimalis Anda.

Sumber Pencahayaan dari Lampu

jasa desain rumah, jasa gambar rumah, jasa desain dan gambar bangunan

Sumber pencahayaan dari lampu sangat penting didesain sedemikian rupa untuk penerangan yang maksimal pada malam hari. Tentunya Anda sudah tahu jika lampu memiliki banyak jenis warna. Warna cahaya lampu ini dapat dipasang sesuai dengan desain rumah minimalis Anda. Misalnya, Anda bisa menggunakan jenis warna lampu kekuningan untuk desain rumah minimalis klasik. Sedangkan untuk desain rumah minimalis modern, Anda dapat mengaplikasikan warna lampu putih terang. Untuk menambah estetika dalam desain interior ruang tamu, Anda bisa menggunakan perpaduan beberapa warna lampu. Khusus untuk ruang belajar, bekerja dan dapur, Anda perlu memasang lampu yang terang untuk menunjang aktivitas dalam ruangan tersebut.

Sumber Pencahyaan dari Sinar Matahari

Sumber pencahayaan yang berikutnya adalah dari sinar matahari. Tentu saja pencahayaan ini sangat diperlukan pada siang hari untuk menghemat energy listri yang digunakan. Desain rumah minimalis telah banyak yang menggunakan jendela berukuran lebar dan luas. Bukan hanya untuk memberi kesan luas pada rumah minamlis Anda, jendela yang luas juga diperuntukkan sebagai jalan masuknya sinar matahari ke dalam rumah. Anda bisa mengatur jumlah cahaya matahari dengan menggunakan korden atau tirai. Sesuaikan warna tirai yang Anda pasang dengan tema desain interior yang Anda pilih supaya menambah keindahan rumah Anda. Untuk ruangan yang terletak di dalam rumah dan jauh dari dinding luar rumah, Anda bisa menggunakan atap untuk jalan masuk cahaya. Gunakan bahan yang dapat tembus cahaya pada beberapa bagian atap agar rumah mendapat sinar matahari. Suasana hangat mampu membunuh bakteri dan kuman yang suka bersarang di tempat lembab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *